Ulasan Big Bad Wolf 2018

Ulasan Big Bad Wolf 2018 – Kali ini Kota Medan sebagai ibu kota propinsi Sumatera Utara mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan bazar buku murah dengan bertajuk “Big Bad Wolf 2018”. Acara tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di dampingi oleh Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey. Lokasi acara tersebut bertempat di Gedung Andromeda eks Bandara Polonia Lanud Soewondo Medan pada tanggal 2 November 2018. Acara ini diselenggarakan dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 12 November 2018.

Big Bad Wolf (BBW) menyediakan buku-buku impor dan terbitan Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau. Harga murah tersebut hanya bisa diperoleh selama masa pameran berlangsung. Kemudahan pembayaran ditawarkan pada acara tersebut dengan dukungan layanan dari Bank Mandiri. Tersedia voucher menarik dari layanan Bank Mandiri. Menyediakan berbagai macam jenis buku untuk segala usia, mulai dari fiksi, non fiksi, children.

Saya mengamati beberapa hal dalam acara ini, antara lain :

1. Parkir
Area Parkir sangat luas. Tarif parkir sebesar Rp.5000 untuk sepeda motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Tarif tersebut untuk satu kali parkir. Artinya berapa lama pun kita parkir tidak akan dikenakan biaya tambahan parkir karena bukan berdasarkan jam. Di beberapa titik lampu penerangan kurang bekerja dengan baik.

2. Security
Akan ditemui pihak security mulai dari parkir, pintu masuk acara dan pintu keluar ruangan. Saat di pintu masuk security akan membantu mengambilkan dan manawarkan trolly untuk menempatkan buku-buku yang dibeli. Saat di pintu keluar akan dilakukan pemeriksaan. Security akan memeriksa isi tas pengunjung dan cek kesesuaian buku yang dibeli dengan bukti pembayaran. Sangat diharapkan kerjasama yang baik dan pengertian dari pengunjung untuk hal ini.

Baca  Belanja Online

3. Suasana Pameran
Menyediakan area food court, toilet dan mushola. Pendingin ruangan cukup banyak akan tetapi kurang bekerja dengan baik. Suasana ruangan jika sudah dipenuhi oleh pengunjung menjadi panas dan gerah. Memilih, melihat dan memilah buku diiringi dengan cucuran keringat, tentunya kurang nyaman. Cukup banyak disediakan kasir untuk melakukan pembayaran baik tunai maupun non tunai. Akan tetapi pada saat hari terakhir saya berkunjung hanya tersedia pembayaran non tunai saja.
Hari terakhir saya hadir pada malam hari, kebetulan Kota Medan diguyur hujan deras. Di beberapa tempat terjadi kebocoran. Atap yang bocor tersebut jatuh menetesi buku-buku yang ada. Beberapa karyawan dengan sigap mengatasi kejadian ini. Menurut saya, Gedung Andromeda eks Bandara Polonia sudah lama ditinggalkan jadi jika terjadi kebocoran sangatlah wajar dikarenakan gedung sudah lama tidak difungsikan.

4. Karyawan
Acara ini melibatkan banyak pekerja. Karyawan yang melayani bekerja dengan cepat dan ramah. Mulai dari area masuk, penjaga loket parkir, security dan karyawan yang menjaga stand semuanya ramah dan bekerja sama yang baik dengan para pengunjung.

Beberapa tips sederhana agar nyaman berbelanja.

1. Gunakan pakaian yang santai
Aktifitas selama mengunjungi bazaar buku akan menyita waktu yang lama. Agar nyaman selama berbelanja gunakan pakaian santai.

2. Patuhi aturan
Aturan yang berlaku selama bazaar tersebut adalah tidak boleh membawa makanan ke area bazaar. Memahami dan menerima pemeriksaan isi belanjaan serta tas saat keluar dari ruangan bazaar.
3. Buat daftar buku
Tidak salah membuat daftar buku yang akan dibeli dan tetap fokus dengan daftar tersebut (untuk menghindari kalap). Semua ini untuk menghemat waktu berbelanja. Tentulah sangat menggoda dan akhirnya akan kehilangan fokus karena bazaar buku kali ini menawarkan banyak sekali judul dan jenis buku-buku impor dengan harga yang sangat murah. Sedapat mungkin beli buku berdasarkan kebutuhan dan hindari keinginan untuk membeli buku yang belum tentu dibutuhkan (Butuh energi besar untuk menahan hawa nafsu berbelanja).

Baca  Cerita Subuh

4. Jangan lupa dompet
Yang paling penting jangan lupa membawa dompet lengkap beserta isinya (Baca: Uang Tunai dan ATM, bukan jimat). Banyak kemudahan dan tawaran menarik jika menggunakan ATM Mandiri. Kasir menerima pembayaran tunai dan non tunai, tetapi pada saat hari terakhir hanya da pembayaran non tunai saja.

Dari kesemuanya secara pribadi saya sangat berkesan dengan bazaar buku Big Bad Wolf tahun 2018. Hal ini baru pertama kali diadakan di Sumatera Utara. Pengunjung tidak dikenakan tarif masuk ke bazaar tersebut. Berharap ada lagi dikesempatan lain dengan suasana dan pelayanan dari panitia yang lebih baik lagi.

Tags:
Previous Post

Sekilas Tentang Handry Satriago

Next Post

Layanan Jogjahost

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.