Dhapu Kopi

By | November 12, 2016

Kopi Aceh

Dhapu Kopi Aceh – Kali ini mempunyai kesempatan jalan ke kota Banda Aceh. Dari kota Medan menuju Banda Aceh ditempuh selama lebih kurang satu jam dengan menggunakan pesawat udara. Cuaca cukup cerah dan penerbangan sore hari lancar. Warung kopi adalah hal yang sangat mudah dijumpai. Hampir setiap sudut kota terdapat kedai kopi. Tempat nongkrong dan membahas segala sesuatu.

Di daerah Simpang Surabaya, terdapat warung kopi yang cukup besar. Dhapu Kopi adalah salah satu warung yang cukup ternama. Buka selama 24 jam dengan jam kerja dibagi ke dalam 2 shift. Saat tiba pengunjung akan dilayani dengan ramah. Tidak hanya menyediakan kopi, terdapat beragam jenis makanan yang dapat dipesan, dibungkus ataukah makan di tempat. Semua pesanan disajikan dengan cepat, tidak terlalu lama.

Saya memesan kopi sanger, minuman jenis ini disajikan ke dalam gelas kecil ditambah susu dengan ukuran sedikit. Saat pertama kali dihidangkan, atas saran seorang teman,  jangan langsung diaduk kopinya tetapi langsung minum sedikit demi sedikit. Hal ini dilakukan agar tidak merusak cita rasa  dan saat  tinggal setengah gelas baru diaduk kopinya. Susu dan kopi sudah bercampur menjadi satu dan rasanya sangat enak dilidah. Pastikan  minum kopi menjadi agenda utama jika anda pergi ke Banda Aceh.

3 thoughts on “Dhapu Kopi

  1. Zizy Damanik

    Wah. KOPI ACEH. Minuman jaman dulu kalau mampir ke warkop aceh di Harapan, Medan.
    Dulu masih minum pakai susu, dan memang kopsus itu nikmat ya….

    Reply
    1. Sigit

      Kopi Aceh di deakt Harapan Medan..?? memang berkesan di lidah dan sekarang semakin banyak tempat untuk ngopi

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *